Cara Download windows ORI dan Legal

Cara Download windows ORI dan Legal



Windows merupakan salah satu Sistem Operasi Komputer paling banyak digunakan di dunia ini. Setiap pelajaran komputer sering sekali menggunakan Windows sebagai system operasinya. saya sangat jarang sekali melihat buku-buku pelajaran dengan system operasi selain windows. Kalaupun ada maka buku itu pasti untuk pelajar-pelajar advance.
Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara kita mendownload Windows ORI dan legal. Mengapa ORI dan legal? Karena kita akan men download Windows tersebut langsung dari Microsoft dan caranya sesuai dengan aturan yang berlaku.
Sebenarnya kalau kita search di google atau pun mesin pencari banyak sekali situs yang menyediakan link download windows, mulai dari situs penyedia software bajakan bahkan link torent pun ada. Masalahnya, jika kita mendownload disembarang tempat bisa jadi master (installer) windowsnya telah dimodifikasi dan takutnya hasil modifikasi tersebut bisa saja mengandung malware seperti virus, adware, spyware dan lain-lain.
Nah untuk itulah kita sebaiknya mendownload windows langsund dari Microsoft. Selain installernya dijamin aman karena tidak dimodifikasi oleh pihak manapun, namun kita juga mendapatkan master windows yang Up to Date versinya. Ok langsung saja begini cara mendownload Windows langsung dari Microsoft.

  • Pertama-tama siapkan browser Google Chrome, yang belum punya silahkan download di sini.
  • Kemudian Install google chrome, setelah selesai install extension User-Agent Switcher dengan cara klik di sini. Setelah terbuka klik Add to Chrome. Extensi ini bertujuan untuk menentukan bagaimana server membaca perangkat yang kita pakai untuk menjelajah internet.

  • Jika ada peringatan pop up klik saja Add extension.
  • Apabila sukses di instal maka akan muncul icon User-Agent di sebelah Kanan atas. Lalu Klik icon tersebut.

  • Kemudian akan muncul menu lalu teman-teman klik Android, kemudian Klik Android Kitkat.
  • Setelah itu restart chrome sobat.
Nah Browser sudah siap, sekarang ketika teman-teman menjelajah internet menggunakan Chrome sobat, maka oleh server akan terbaca menggunakan Smartphone Android Kitkat, meski teman-teman menggunakan PC. Ok selanjutnya kita kunjungi situs download Windows.
  • Klik Disini untuk masuk ke halaman download windows.
  • Tunggu Hingga Halaman Terbuka, Setelah terbuka pada Dialog Select Edition, Pilih Versi Windows mana yang ingin sobat download. Jika sudah memilih, klik Confirm.

  • Setelah itu akan muncul kotak dialog Product Language, disini kita diminta memilih Windows Bahasa apa yang ingin kita download. Karena Indonesia tidak ada pilih saja English International kemudian klik Confirm.
  • Tunggu sebentar, server akan memvalidasi permintaan sobat. Tidak lama kok.
  • Setelah proses validasi selesai. Maka akan tampil link download windows sobat. pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan sobat. 64Bit kah atau 32Bit.


Setelah selesai mendownload, teman-teman akan mendapatkan file installer berupa file iso. Teman-teman bisa membakar file tersebut ke flashdisc atau membuat usb bootablenya dengan bantuan software seperti rufus dan lain-lain.
Nah itu tadi cara mendownload Windows langsung dari server Microsoft. Sebagai tambahan untuk tahap terakhir yaitu mengembalikan user-agent sobat ke mode normal. Karena jika tidak dikembalikan maka browsing an di PC tidak akan nyaman caranya.


  • Klik menu User-agent switcher di pojok kanan atas, lalu pilih Chrome kemudian Pilh default. Setelah itu restart google chrome sobat.


Bagaimana, apakah artikel ini membantu. Jika iya bagikan ke teman-teman ya..




2 Responses to "Cara Download windows ORI dan Legal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel