5 Smarthpne Terbaik Tahun 2018

5 Smarthpne Terbaik Tahun 2018



Smartphone adalah sesuatu yang penting di zaman ini. Dari hal pekerjaan hingga hiburan semua bisa terbantu oleh kehadiran smartphone. Tak hanya para pekerja kantoran, bahkan pedagang sayur keliling sudah memakai smartphone, walau hanya sekedar share harga sayur di grup whatsapp pedagang sayur. Sehingga banyak sekali vendor yang mengeluarkan berbagai smartphone, sebut saja Samsung, Apple, Xiaomi, Oppo dll.

Mengingat tahun 2018 sudah hampir berakhir, tentunya sudah banyak sekali smartphone yang sudah dibuat oleh para produsen. Mulai dari yang murah, sampai harganya yan tinggi, dari yang berspesifikasi tinggi hingga ya.. you know lah. Dari sekian banyak smartphone yang dirilis tahun ini, tentu saja ada beberapa smarphone terbaik. Nah kali ini akan kita bahas smartphone terbaik di tahun 2018. Apa saja itu, dan apakah smartphone mu masuk kedalam daftar berikut. Silahkan baca ulasannya di bawah ini.

5 Smartphone Terbaik di tahun 2018

Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9
Samsung memang bukanlah vendor baru dalam dunia smartphone. Tahun ini Samsung kembali mengeluarkan smartphone mereka, Galaxy Note 9 yang juga penerus generasi sebelumnya Galaxy Note8. Smartphone ini memang sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Dengan menyasar ke kalangan pebisnis, smartphone ini memang layak mendapatkan predikat terbaik dalam jajaran smartphone terbaik tahun 2018.

Dengan dibekali S Pen, internal yang besar dan RAM yang lebih besar maka tak ayal smartphone ini sangat cocok untuk penunjang produktivitas para pebisnis. Belum cukup? Smartphone ini juga dibekali kamera dengan resolusi tinggi dan teknologi yang mutakhir. Untuk urusan Daya, Samsung juga tak tanggung-tanggung, Pihak Samsung menyematkan baterai sebesar 4.000 mAH sebagai sumber energinya.

Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro
Saya juga sebenarnya kurang setuju memasukkan Smartphone ini sebagai smartphone terbaik, karena saya rasa smartphone ini kurang begitu terkenal (atau saya yang kudet). Tapi mengingat spesifikasinya yang tinggi, seharusnya smartphone ini layak menjadi smartphone terbaik di tahun ini.

Dengan chipset Kirin 980, 2 Neural Processing Unt dan modem Cat.21 sudah terbayangkan kan bagaimana kinerja smartphone ini. Belum cukup dibagian pemrosesan, ponsel ini juga dibekali dengan 3 buah kamera yang resolusinya tidak bisa riremehkan. 40 MP, 20 MP, 8MP dengan kamera depan 24MP dan didukung oleh teknologi AI akan membantu anda mendapatkan hasil jepretan gambar yang menakjubkan.


Google Pixel 3 XL dan Pixel 3

Google Pixel XL dan Pixel 3
Sebagai produsen android, google memang seharusnya merilis smartphone sendiri mereka. Ketika brand-brand lain menawarkan berbagai macam fitur, google menawarkan sebuah fitur yang sedikit dilupakan oleh brand-brand lain, ya Security Update. Dengan pembaruan firmware dan software yang rutin dan langsung dari google, maka urusan kemanan tak perlu dipertanyakan lagi.

Bagaimana dengan spesifikasi, apakah google melupakannya. Tentu tidak, smartphone ini dibekali dengan layer 6,3 Inch dengan rasio 18:9, dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB dan Internal hingga 128 GB membuat smartphone ini layak untuk diperhitungkan dalam urusan kinerja.
Baterai yang ditanamkan juga cukup besar, walau tak sebesar Note 9 yaitu 3430. Untuk urusan kamera menggunakan kamrea beresolusi 12,2 MP.

Sony Xperia XZ3

Sony Xperia XZ3
Sudah lama sekali seingat saya Sony tidak merilis smartphone dengan spesifkasi tinggi, nah tahun 2018 ini vendor ini mengeluarkan smartphone terbarunya. Untuk urusan Spesifikasi, sepertinya smartphone ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dnegan Google Pixel 3 XL, dengan RAM 4GB, penyimpanan internal 64GB, Android 9 Pie, Qualcomm Snapdragon 845, baterai 3300 mAh, pengisian daya nirkabel, dan debu dan tahan air IP68.

Xperia XZ3 memiliki desain melengkung yang cantik dengan pilihan warna yang cantik dan opsi ekspansi penyimpanan microSD. Layar OLED 6 inci tampak hebat, terutama saat melihat konten video dan mengalami teknologi konversi HDR.

Apple iPhone XS Max

Apple iPhone XS Max
Nah yang terakhir adalah smartphone dari vendor yang tidak asing di telinga kita, Apple. Vendor ini memang cukup menyita perhatian ketika mengeluarkan produk-produk mereka karena produksi selalu datang dengan inovasi (menurut mereka). iPhone memang sudah selayaknya masuk dalam kategori smartphone terbaik. Kenapa, karena harganya yang mahal mungkin saja. Meski spesifikasi diatas kertas smartphone ini jauh dari kompetitornya, tapi tidak membuat smartphone ini kalah dalam urusan performa.

Smartphone terbaru mereka adalah iPhone XS Max. sebenarnya iPhone XS Max ini adalah versi lebarnya iPhone XS. Dengan lebar 6,5 inci dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision dan HDR 10. Layarnya juga dengan Super Retina OLED beresolusi 2.688 x 1.242 px berkerapatan 458 ppi.
 Bagaimana dengan jeroannya, iPhone ini menggunaan Prosesor A12 Bionic yang disinyalir mampu menjalankan 15% lebih cepat. Untuk segi kamera meski kurang jika dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya, 12 MP dan kamera depan 7 MP. Namun kaeranya sudah dilengkapi dengan teknologi Smart HDR.


Nah itu tadi daftar 5 Smartphone terbaik menurut kami, bagaimana apakah smartphone milikmu masuk dalam daftar atau kamu punya daftar tersendiri. Silahkan berkomentar.

0 Response to "5 Smarthpne Terbaik Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel