Jangan Pernah Percaya Semua akan Indah pada Waktunya

Jangan Pernah Percaya Semua akan Indah pada Waktunya



KECEWA, tiap orang pasti kecewa tanpa terkecuali. Rasanya itu kaya kamu beli indumie dan liat bungkusnya yang gambarnya ada ayam dan telor (kadang ada baksonya juga) tapi ketika di buka isinya cuma mie, bumbu ama minyak doang. Di mana telor ayam ama baksonya? Kamu kecewa. Dan setiap orang kecewa pasti melakukan hal bodoh. Kemudian kamu menelpon pihak mie terus bertanya “mbak ini telor, bakso ama ayamnya kok gak ada ya?” si mbak-mbak indumi jawab “Oh itu sudah ada di bumbu dan minyaknya mas?”. Dan dalam hati kamu berkata dalam hati “Enggak ada yang ngerti perasaan Gue!”

Ya begitulah, sering kali kita kecewa dengan sesuatu. Penyebabnya banyak, tapi yang paling sering dan umum kita alami adalah ketika harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan. Kemarin ketika aku di gedung dosen menunggu dosen pembimbing aku mendengar 2 orang cewek sedang curhat (kelihatannya). OK gini percakapannya.

Cwek 1 : “Dia itu bener2 banget buat aku kecewa banget. Padahal aku udah setia ama dia, sekarang dia malah ke cewek lain.”
Cwek 2 : “Udah, cowok kaya gitu tinggalin aja. Semua cowok sama semua kok, begitu ada yang baru pasti pindah (HOY, aku cowok dan jangankan pindah ke cewek lain, cewek aja kagak punya)
Aku : (korek2 upil terus aku sentilin ke cewek 2, pas banget kena jilbab sampingya. Berasa sniper elit aku karena bisa ngepasin. Untung jilbabnya ijo jadi upilku gak keliatan).
Cwek 1 : “Iya, padahal dlu waktu dia susah aku yg ada di sampingnya, sekarang giliran udah enak aku di tinggalin” (lagi susah selalu di sampingnya? Aku mikir klo cwok itu lagi susah buang air besar apa dia di sampingnya ya)
Cwek 2 :  “Iya aku paham kok apa yg kamu rasain, udah gak usah sedih, semua akan indah pada waktunya kok (sambil meluk cwek 1).

Di kecewakan orang lain adalah hal menyakitkan gaes (bukan yg paling menyakitkan, inget lho). Aku juga sebagai mahasiswa tingkat akhir pernah di kecewain ama dosen sendiri, you know what i mean yeah. Rasanya tuh pengen makan mie ayam di depan dia (orang yg ngecewain kita) tapi dia gak kita kasih, cuma ngliatin aja.

Ketika kita kecewa, kayaknya masa depan kita suram dan gak ada harapan buat sembuh *lebay*. Seketika itu kita curhat ke temen dan dia jawab “Semua akan indah pada waktuny”. Sumpah aku ga setuju ama tuh jawaban, dan kalo temen2 ku pada curhat ke aku, aku ga pernah ngasih respon dengan kalimat itu.

Semua akan indah pada waktunya, kalimat itu nunjukin ke orang kalo waktu ketika dia curhat ke dia bukanlah waktu yang indah, dan akan indah besok, kalo ga besok, besoknya lagi, minggu depan dan seterusnya. Kalo tetep gak indah kamu masih tetep katakan semua akan indah pada waktunya,.

Terus apa yang harus kita lakukan jika teman kita curhat? Dengarkan, ya cukup edngarkan. Karena mau seperti apa kamu gak akan bisa memahami dia. Trus apa kita cuma mendengarkan saja? Tidak, hibur dia. Seperti mengajaknya hang out, jangan pernah meminta dia untuk melupakan masalah yang menyebabkan dia bersedih. Kesedihan atau kekecewaan tidak akan bisa hilang dari hati tapi tugas teman yang baik adalah membuat suasana (saat dia kecewa) menjadi ya boleh dibilang seru.

So, hentikan semua akan indah atau bahagia pada waktunya, kalau kamu bisa bahagia sekarang mengapa harus menunggu “waktunya”

25 Responses to "Jangan Pernah Percaya Semua akan Indah pada Waktunya"

  1. hahah... bner juga kan.. setelah aq baca itu terkesan kata "akan indah pada waktunya" hanya kata omong kosong :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih Gan, blog ente apa gan. ane pgen cari inspirasi buat nulis

      Hapus
  2. keren gan kalo semua itu kenyataan

    BalasHapus
  3. Hadir Gan, Sahyul Padarie. Betul sekali semua akan indah pada waktunya. Salam n sukses selalu

    BalasHapus
  4. Saya baru akan percaya Indah Pada Waktunya itu apabila kita mau berusaha, kalau tidak ya sama juga bohong :)

    Btw, blognya keren. Salam kenal, salam blogger :)

    BalasHapus
  5. http://tantrickvn.blogspot.com/2016/10/share-template-pretty-standard-seo-and.html

    BalasHapus
  6. Give your beautiful template
    http://tantrickvn.blogspot.com/2016/10/share-template-pretty-standard-seo-and.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. You can download it on official site (Mas Sugeng's Website)

      Hapus
  7. keren, semua itu indah pada waktu yg pas....
    hehehe

    BalasHapus
  8. semua hanya soal kebohongan saja :)

    BalasHapus
  9. artikel yang sangat menarik minn,,,..

    BalasHapus
  10. Keren artikel nya baru nemu artikel kek gini :D

    BalasHapus
  11. bener juga nih apa kata agan klo bisa bahagia sekarang kenapa harus menunggu. menunggu tidak akan membuat hasil yang baik

    BalasHapus
  12. Bener tuh mas gak ada hal yg indah pada waktunya karna waktu tetep berjalan klo kita tetep percaya sama kata² seperti itu yg ada kita males buat berusaha karana semua akan indah pada waktunya :D jadi yg paling penting itu ya berusaha sebisa mungkin klo bisa berusaha sampai melewati batas kemampuan kita yg sering kita lakukan.
    Oiya kata² ini (lagi susah selalu di sampingnya? Aku mikir klo cwok itu lagi susah buang air besar apa dia di sampingnya ya) bikin gakak mas hehehe

    BalasHapus
  13. wahh keren kalau bisa sekarang kenapa harus nunggu nanti...

    BalasHapus
  14. Bener banget ni artikel post .. semua akan indah pada waktunya tapi waktunya kapan, orang yang percaya pasti indah pada waktunya mungkin orang yang pemalas dan mudah menyerah jadi dia mungkin putus asa dan sudahlah semua pasti akan indah pada waktunya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel